Life. Inspiration. Perseverance. Comedy. Love

Empat Saran untuk Bima Satria Garuda

In rant on 23/07/2013 at 08:35

Siapa di sini yang menonton Bima Satria Garuda di RCTI setiap minggu jam 08:30? Dialog yang segar, efek visual yang memukau, dan akting pemainnya yang natural bukanlah alasan utama untuk menonton serial ini. Akan tetapi kita harus tetap mengapresiasi serial ini karena ini buatan negeri sendiri. Berikut adalah beberapa saran untuk meningkatkan kualitas serial tersebut :

Berikan kekuatan super pada tokoh Rena Iskandar
Kita sama-sama tahu siapa yang kehadirannya ditunggu-tunggu di serial ini, jadi berikanlah porsi lebih besar kepada Stella Cornelia. Berikan kekuatan seperti bisa meramal masa depan atau menyembuhkan Bima saat terluka. Kalau bisa berikan juga kostum kepada Rena. Petunjuk : Sailor Moon.

Perkenalkan anggota JKT48 lainnya ke dalam serial
Satu saja sudah menaikkan rating, bagaimana kalau ada lima? atau enam? atau tujuh? Jadi sudah saatnya memperkenalkan anggota JKT48 lainnya ke dalam serial. Buat plot aja bahwa untuk menutup portal dan mengalahkan Raja Vudo, dibutuhkan tujuh putri yang terpilih dan kekuatannya diperlukan utuk mengalahkan kerajaan Vudo tersebut. Bima merupakan pengawal untuk melindungi ketujuh putri tersebut, termasuk Rena. Oh iya, jangan lupa kostum yang sesuai.

Perlahan-lahan, kurangi kemunculan tokoh Bima
Oke, mungkin saran ini terasa aneh, namun tujuh putri ini punya back story sendiri-sendiri dan tidak akan ada lagi waktu untuk cerita sejarah masa lalu tokoh Bima. Jadi kurangi peranan tokoh Bima. Biarkan dia muncul secara tiba-tiba saat ketujuh putri ini dalam kesulitan dan diserang monster. Bayangkan Topeng Tuksedo tanpa tuksedo dan bunga mawar.

Terakhir, ganti nama serialnya dari Bima Satria Garuda jadi Putri Pembela Bumi
Sama seperti saran sebelumnya, lakukan ini dengan bertahap. Pertama judulnya ganti jadi Bima Satria Garuda dan Putri Pembela Bumi, kemudian di suatu hari Minggu yang cerah, tiba-tiba ganti jadi Putri Pembela Bumi. Lakukan hal yang sama dengan lambangnya.

Bima Satria Garuda hanyalah awal untuk sesuatu yang lebih besar. Jadi saksikan terus petualangannya setiap hari Minggu!

Leave a Reply

Your email address will not be published.